Selasa, 26 Agustus 2014

"Stand by Me"







JJJJJJJJJiiiiiiiiaaahhhh,,, lama banget kagak nge-post di blog ini… kangen nulis… :D :D
Yups… kali ini tulisannya bukan puisi tapi lebih pada nulis hasil bacaan novelku…
Novel  ini judulnya “stand by me”… ceritanya aku suka,  keren pokoknya .. mbak indah hanaco novelnya aku suka,,berharap ada season 2 nya  loh mbak….
Di novel ini diceritaian bagaimana Mya yang keras kepalanya 2 kali lipat dari manusia normal dan yang masih  usia 16 tahun jatuh cinta sama orang yang  umurnya beda 10 tahun, namanya abang chris. Abang chris ini adalah sahabat kakaknya Mya yang namanya Nicholas. Abang Nicholas ini punya dua teman lagi namanya Joe dan Raphl. Joe adalah abang yang humoris sering banget nempel sama abang Nicholas, pergi aja sering barengan (jangan-jangan dia….). Nah… Raphl atau nama ejekannya abang Domu adalah abang yang gak pernah banyak bicara, dan tidak suka becandaan sama si Mya, bahkan Mya sampe benci dan sering nyindir  bang Domu ini sebagai Playboy karena sering gonta-ganti pacar, tapi ‘gang’ Abang Domu ini orangnya pandai masak loh (keren.. akunya aja sampai takjub pake’ mata berbinar-binar trus bilang my favorite man) ,,, trus si Abang Domu ini gak pernah suka di panggil abang domu atau abang Raphl… mengapa benci dipanggil seperti itu??? Kasih tau gak yahhh (makanya baca dong).
Next, Abang chris….. “mikir”  (ahh,, paling benci aku sama tokoh yang satu ini)… Abang Chris itu sebenarnya baik dan perhatian sama Mya, tapi pas Mya memutuskan untuk nyatain perasaannya sama si Abang chris ini, Abang chris  ini malah tertawa dan  tidak pernah mengganggap serius Perasaannya Mya, malahan nganggap Mya itu cuman Gadis kecil yang mesti dilindungi sebagai adek.. karena perasaan yang tak tertanggapi mya jadi murung dan bersumpah  di depan teras rumahnya bakal nikah sama salah satu teman kakaknya… padahal gak nyadar klo Raphl udah ada dari tadi di teras dan dengar semua ocehannya si Mya… karena sumpahnya itu, sebenarnya menjadi awal kedekatan Mya dengan Raphl yang 10 tahun ini gak pernah dekat … bahkan mereka memutuskan untuk berteman..
Setelah merasakan cinta gak berbalas dari bang Chris, Mya lagi-lagi harus merasakan kesedihan  pas tau kalo’  abang chris itu udah jadian sama si Isabella, bahkan setelah pacaran beberapa bulan mereka mutusin  akan nikah 2 bulan lagi… kebayang gak rasa sakit dan patah hati yang mesti dirasain sama si Mya karena cinta pertama…. Si Mya yang udah dekat dengan Raphl jadi sering curhat-curhatan dan sering jalan bareng sampe-sampe abang Nicholas dan Joe jadi heran…
Setahun berlalu perasaan Mya ke abang Chris udah sedikit memudar dan malah timbul perasaan lain sama si Raphl… dan sebenarnya Raphl juga sayang si Mya tapi masih ragu untuk ngungkapinnya ke MYa… alih-alih ragu.. eh.. si abang Raphl harus pergi ke Darwin untuk lanjutin studinya selama 2 tahun … dengan kepergian si Abang Raphl ini.. Mya jadi  kangen Berat ama Raphl.. bahkan mungkin saking sayangnya sama si Abang ini. MYa sampe nolak  dua cowok yang udah nembak dia namanya viktor dan lee..
Oiya si abang Chris yang sempat  setahun hilang dari kehidupan Mya karena sibuk jadi pengantin baru mendadak kembali dengan membawa permasalahan rumah tangganya, Mbak Isabel ini ternyata selingkuh dengan bosnya dan Abang chris terpaksa harus menceraikan si Isabel..
Si Mya yang selama beberapa minggu sering dengar keluhan Si Chris jadi membenci Chris karena dengan tidak sopan si Chris ini nyium Mya dengan Paksa sampai Mya muntah dengan ciuman itu.. sadar atau tidak…. kayaknya si Chris ini lagi cari pelampiasan deh.. karena istrinya selingkuh.. (jahat nih orang)
Eh…. Sebuah kejutan menghampiri mYa …. Tiba-tiba si Raphl pulang… dan jemput mya di kampus.. kebayangkan senangnya Mya gimana…
Suatu hari pas si Raphl pengen ngajak si Mya keluar, tidak sengaja Raphl dengar kalo chris pernah nyium  Mya dengan paksa… uwahhhh.. perkelahian pun tak terelakkan .. Raphl memukul Chris.. dan membawa Mya ke sebuah restoran.. Raphl mau meminta penjelasan dari Mya.. Mya pun menceritakan semuanya… dan Raphl akhirnya menyatakan perasaanya ke Mya.. tapi Mya nganggap kalo Raphl lakuin semua itu hanya karena ingin melindunginya bukan Karena Cinta..
Esoknya si Mya lagi nonkrong bareng abang Joe dan Nicholas.. trus abang Nicholas cerita klo’ hari ini si Raphl lagi ketemuan sama mantannya yang namanya Ersa dan mereka pikir si Raphl bakal balikan dengan Ersa.. Mya yang dengar itu.. langsung minta diantarin ke tempat ketemuan Ersa dan Raphl.. tanpa perencanaan si Mya masuk ke restoran dan ngomong Kalo’ si Raphl ini masih playboy.. kemudian keluar dari restoran tanpa penyesalan sedikitpun..Raphl kemudian mengejarnya dan minta penjelasan mya.. lalu akhirnya Raphl menjelaskan klo’ dia itu lagi diajak ketemuan sama si Ersa  utnuk liat calon suaminya Dia terus Raphl juga bilang klo’ sebenarnya Raphl itu cinta dengan Mya.. setalah mendengar itu semua Mya dan Raphl akhirnya Jadian..
Raphl kemudian ngantar si Mya balik ke rumah dan bicara dengan Nicholas klo mereka udah jadian dan ternyata Nicholas setuju saja…
setelah beberapa hari pacaran ehh si abang Raphl malah ngajak Mya ketemuan dengan orang tuanya tapi tenang aja tenyata mamanya Raphl baik dan HAPPY ENDING….

Ini cerita versi aku… semoga sesuai deh.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar